9 Aplikasi Bobol WiFi yang Ampuh dan Bisa untuk Pemula!

Saat ini, koneksi internet adalah hal yang paling penting bagi banyak orang. Koneksi internet diperlukan untuk mengakses berbagai situs web, mengirim pesan, dan mendapatkan berbagai informasi penting. Tidak heran kalau banyak orang tertarik untuk menggunakan aplikasi bobol WiFi.

Koneksi internet yang sangat berguna ini tidak bisa diperoleh secara gratis. Pengguna smartphone maupun perangkat elektronik yang lainnya harus membeli paket internet dengan harga yang kadang tidak bersahabat. Solusi paling praktis adalah mencari WiFi yang bisa digunakan secara gratis.

Berbagai Aplikasi Bobol WiFi yang Banyak Digunakan

Di tempat-tempat umum biasanya tersedia layanan WiFi gratis yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai situs dan aplikasi dengan mudah. Sayangnya, kalau Anda sedang tidak ingin pergi ke tempat umum, akses internet gratis tampaknya mustahil didapatkan.

Bisa jadi, ada tetangga di dekat rumah Anda yang memasang WiFi. Tapi tentu saja WiFi tersebut dikunci dengan password sehingga tidak sembarang orang bisa tersambung ke jaringan WiFi tersebut. Dengan bantuan aplikasi khusus, Anda bisa mengakses jaringan WiFi manapun secara gratis.

1. WPS Connect


WPS Connect adalah aplikasi pertama yang sering dipakai oleh pengguna smartphone Android untuk mengakses WiFi di sekitarnya dengan mudah dan gratis. Sayangnya, aplikasi ini sebaiknya tidak digunakan di smartphone Android yang masih baru karena mengharuskan proses rooting.

Nama WPS sendiri merupakan singkatan dari WiFi Protected Setup. Sehingga aplikasi ini hanya bisa digunakan di router WiFi yang memakai enkripsi WPS. Masalahnya adalah teknologi WPS ini sudah jarang untuk digunakan. Ada beberapa kelebihan dan kekurangan aplikasi WPS Connect ini.

Kelebihan WPS Connect Kekurangan WPS Connect
Sangat efektif dalam membobol jaringan yang mempunyai enkripsi WPS. Penggunaan aplikasi WPS Connect mengharuskan proses rooting pada smartphone Android.
Bisa mendeteksi jaringan WiFi yang ada disekitarnya secara mendetail. Saat ini banyak jaringan WPS sudah digantikan dengan teknologi WPA atau WiFi Protected Access.

Aplikasi WPS Connect yang dikembangkan oleh FroX ini dirancang untuk bisa digunakan di perangkat Android versi 4.1 atau versi yang lebih tinggi. Ukurannya tidak terlalu besar, hanya 28 MB saja. Anda bisa mengunduh versi terbarunya, yaitu versi 1.3.9 disini.

2. Zanti

Zanti

Zanti berasal dari penyedia aplikasi terkenal, yaitu Zimperium. Aplikasi yang bisa dipakai untuk membobol WiFi ini terkenal mempunyai reputasi yang bagus, terutama di kalangan para profesional dalam bidang IT. Hal ini karena Zanti membawa fitur yang sangat lengkap dan berguna.

Biasanya, aplikasi ini dipakai untuk mengetes keamanan suatu jaringan WiFi. Tapi tentu saja Anda juga bisa memakainya untuk membobol WiFi milik tetangga agar bisa mendapatkan akses internet secara gratis dan memainkan game online favorit setiap saat.

Seperti aplikasi sebelumnya, Zanti juga punya beberapa keunggulan dan kelemahan yang sebaiknya Anda pahami dulu sebelum mengunduh aplikasi ini.

Kelebihan Zanti Kekurangan Zanti
Menyediakan informasi yang lengkap dan mendetail tentang level keamanan yang dimiliki oleh suatu jaringan WiFi. Sangat efektif untuk mengakses jaringan WiFi yang level keamanannya masih rendah, kurang efektif jika level keamanan WiFi sangat tinggi.
Mempunyai fitur profesional dan sangat lengkap. Mempunyai user interface yang sulit untuk digunakan karena memang dirancang untuk digunakan oleh para profesional dalam bidang IT.
Tidak membutuhkan proses rooting pada smartphone Android yang akan dipasangi aplikasi Zanti.

Zanti bisa digunakan di perangkat Android dengan versi minimal 4.0 atau versi lain yang lebih tinggi. Aplikasi bobol WiFi yang berukuran kecil ini masih terus diperbarui hingga tahun 2021. Untuk mendapatkan aplikasi Zanti, Anda bisa mengunduh Zanti versi 3.19 disini.

3. WiFiKill

WiFiKill

Aplikasi Android yang cocok untuk digunakan di smartphone Android adalah WiFiKill. App yang satu ini mempunyai fitur utama untuk mengatur trafik atau lalu lintas internet yang masuk ke router WiFi yang Anda gunakan. Anda bisa memutuskan koneksi apapun yang tersambung ke router WiFi Anda.

Selain untuk memutuskan koneksi internet orang lain ke WiFi milik Anda, aplikasi WiFiKill juga bisa digunakan untuk mengecek situs web mana saja yang digunakan oleh perangkat yang tersambung ke jaringan koneksi tersebut. Aplikasi WiFiKill membawa beberapa kelebihan serta kekurangan.

Kelebihan WiFiKill Kekurangan WiFiKill
Bisa dipakai untuk memutuskan sambungan seseorang sehingga koneksi WiFi di perangkat Android Anda bisa semakin cepat. Penggunaan aplikasi WiFiKill mengharuskan Anda untuk melakukan rooting pada smartphone Android Anda.
Mempunyai user interface yang sederhana sehingga mudah untuk dipakai oleh para pengguna yang masih baru dan kurang memahami teknologi. Fitur yang terdapat dalam aplikasi WiFiKill tidak bisa berfungsi dengan baik di segala jenis smartphone Android.

WiFiKill dikembangkan oleh ANODEV dengan ukuran yang sangat kecil dan bisa digunakan di perangkat yang versi Androidnya minimal 4.0.3. Kalau Anda siap melakukan proses rooting terhadap perangkat Android, Anda bisa mengunduh aplikasi WiFiKill versi 2.3.2 disini.

4. WiFi WPS WPA Tester

WiFi-WPS-WPA-Tester

Aplikasi bobol WiFi yang satu ini mirip dengan beberapa aplikasi yang sudah disebutkan sebelumnya. Tujuan awal diciptakannya aplikasi ini adalah untuk mengecek seberapa aman router WiFi yang ada disekitarnya. App ini dirancang untuk mengakses router WiFi dengan enkripsi WPS.

Sayangnya, router WiFi dengan enkripsi WPS sudah jarang dipakai. Meskipun begitu, versi terbaru dari aplikasi WiFi WPS WPA Tester ini juga bisa dipakai untuk mengakses dan mengecek keamanan, serta membobol jaringan WiFi dengan teknologi WPA yang levelnya masih tergolong rendah.

Aplikasi WiFi WPS WPA Tester juga mempunyai beberapa kelebihan dan kekurangan. Pastikan untuk memahami kelebihan dan kekurangannya sebelum mengunduh aplikasi pembobol WiFi ini.

Kelebihan WiFi WPS WPA Tester Kekurangan WiFi WPS WPA Tester
Bisa melihat password jaringan WiFi yang sudah pernah tersambung ke perangkat yang Anda gunakan. Beberapa fitur app ini hanya bisa digunakan di HP yang sudah melalui proses rooting dan mengharuskan penggunaan app tambahan yaitu BusyBox.
Bisa digunakan untuk mengecek level keamanan suatu jaringan WiFi dengan mendetail dan terperinci. Kurang efektif untuk digunakan di WiFi dengan sistem WPA karena dirancang untuk mengakses WiFi dengan enkripsi WPS.

Aplikasi alat buatan Sangiorgi Sri ini sangat ringan karena ukurannya hanya 12 MB saja dan masih mendapatkan pembaruan hingga bulan Februari 2021. Versi terbarunya, yaitu versi 4.1 bisa dipasang di perangkat Android dengan versi minimal 4.1 atau lebih tinggi.

App untuk membobol WiFi yang satu ini tersedia di Play Store dan bisa diperoleh secara gratis. Tap disini untuk mendapatkan WiFi WPS WPA langsung dari Play Store.

5. Csploit

Csploit

Awalnya, aplikasi bobol WiFi yang satu ini dinamai Dsploit. Nama ini berubah ketika salah satu developer Dsploit diambil oleh Zimperium dengan tujuan untuk mengembangkan aplikasi serupa yaitu Zanti. Akhirnya, pengembang lain Dsploit mengembangkan proyek ini lagi dan mengubah namanya.

Csploit adalah aplikasi khusus yang fiturnya serupa dengan fitur yang dimiliki oleh Zanti. Hal ini bukan sesuatu yang aneh karena kedua aplikasi tersebut diciptakan oleh developer yang sama. Aplikasi Csploit punya berbagai kelebihan serta kekurangan, seperti halnya berbagai aplikasi lainnya.

Kelebihan Csploit Kekurangan Csploit
Csploit merupakan open source app yang sangat terbuka dan bisa digunakan oleh siapapun, tidak seperti Zanti. Aplikasi Csploit memerlukan frekuensi update yang sangat rendah.
Bisa memanipulasi perangkat yang digunakan oleh pengguna lain yang tersambung ke satu jaringan WiFi yang sama. Mengharuskan pengguna untuk menggunakan aplikasi tambahan BusyBox dan melakukan proses rooting terhadap smartphone Android.

Saat ini, aplikasi Csploit tidak tersedia di Play Store. Versi terbaru dari aplikasi yang dipublikasikan oleh pengembang Csploit ini berukuran 3.7 MB saja. Untuk bisa menggunakan versi terbaru Csploit, yaitu versi 1.6.6, Anda perlu mengunduhnya terlebih dahulu disini.

6. Hijacker

Hijacker

Kalau Anda menyukai aplikasi untuk membobol WiFi dengan tampilan dan fitur bertaraf profesional, pertimbangkan untuk menggunakan Hijacker yang merupakan suatu aplikasi yang terbentuk dari gabungan beberapa aplikasi.

Singkatnya, aplikasi Hijacker ini adalah aplikasi yang fungsi utamanya adalah sebagai antarmuka yang menampilkan berbagai aplikasi lain untuk mengakses password WiFi milik tetangga. Salah satu aplikasi yang bisa Anda temukan di Hijacker adalah Reaver yang kemampuannya tidak perlu diragukan lagi.

Hijacker juga mempunyai berbagai keunggulan serta kelemahan yang sebaiknya Anda cari tahu terlebih dahulu sebelum langsung mengunduhnya.

Kelebihan Hijacker Kekurangan Hijacker
Bisa dipakai untuk memanipulasi perangkat lain yang berbagi jaringan WiFi yang sama dengan Anda. Dirancang khusus untuk digunakan oleh para pengguna smartphone Android yang sudah memahami teknologi dengan baik.
Mendukung berbagai fungsi aplikasi ha*k yang lainnya, seperti MDK3, Aircr*ck Ng, dan Reaver, Hanya bisa dipakai di beberapa smartphone tertentu dan mengharuskan proses rooting untuk bisa digunakan.

Aplikasi bobol WiFi yang berukuran 6.5 MB ini dirancang oleh Chrisk44 dan hanya bisa dipakai di smartphone Android dengan versi minimal 5.0 atau lebih tinggi. Karena tidak tersedia di Play Store, Anda bisa mengunduh file APK versi 1.5 secara gratis disini.

7. WiFi Map

WiFi-Map

Sesuai dengan namanya, WiFi Map adalah aplikasi yang tampilannya menyerupai peta tapi berfungsi untuk menunjukkan WiFi yang tersebar di sekitar perangkat Android milik Anda. Aplikasi ini akan sangat berguna saat Anda berlibur ke daerah lain dan ingin mencari jaringan WiFi yang bisa diakses gratis.

Pada dasarnya, aplikasi yang satu ini bekerja dengan mendeteksi berbagai jaringan WiFi yang terdapat disekitar tempat Anda berada. Caranya adalah dengan memanfaatkan informasi yang diberikan oleh pengguna yang lainnya. WiFi Map juga punya beberapa kelemahan dan kelebihan yang perlu dipahami.

Kelebihan WiFi Map Kekurangan WiFi Map
Sangat efektif untuk dipakai di area yang padat dan mempunyai banyak jaringan WiFi yang sifatnya terbuka. Membutuhkan penggunaan GPS yang membuat aplikasi ini menjadi boros baterai dan kuota internet.
Bisa dipakai di semua jenis perangkat Android tanpa harus melalui proses rooting atau penggunaan aplikasi tambahan apapun. Akurasinya tidak 100% berhasil karena informasi yang tersedia di aplikasi berasal dari pengguna lain aplikasi WiFi Map ini.

WiFi Map dikembangkan dan dipublikasikan oleh WiFi Map LLC. App ini bisa dipasang dan digunakan di perangkat dengan versi Android minimal 4.4 hingga 11. Ukuran aplikasinya cukup besar, yaitu 7.4 MB sehingga membutuhkan cukup ruang dalam penyimpanan smartphone Android.

WiFi Map tersedia gratis di Play Store tapi memuat banyak iklan dan pembelian dalam aplikasi. Kalau Anda tetap tertarik untuk menggunakan aplikasi bobol WiFi ini, download versi 5.4.20 disini.

8. Fing

Fing

Berikutnya ada aplikasi unik yang bernama Fing, yang dipublikasikan oleh Fing Limited. Dengan aplikasi ini, Anda bisa menghemat paket internet karena Fing bisa membantu Anda menganalisa kualitas WiFi yang tersambung dengan smartphone Anda secara terperinci.

Bukan hanya tingkat keamanan jaringan WiFi saja yang bisa dianalisa oleh aplikasi yang satu ini. Berbagai informasi tentang jaringan WiFi yang sedang digunakan akan muncul sehingga Anda bisa menyesuaikan pengaturan WiFi untuk meningkatkan keamanannya.

Atau, Anda juga bisa menggunakan Fing untuk mencari jaringan WiFi yang keamanannya rendah sehingga bisa dibobol dengan mudah. Berikut kelebihan dan kekurangan Fing

Kelebihan Fing Kekurangan Fing
Mampu menunjukkan rincian kualitas jaringan WiFi, termasuk latency, tingkat keamanan jaringan WiFi, dan kecepatannya. Ada banyak iklan yang cukup mengganggu di versi gratis aplikasi Fing.
Bisa memperlihatkan detail perangkat lainnya yang sama-sama tersambung ke satu jaringan WiFi. Banyak fitur keren yang hanya bisa digunakan dengan aplikasi tambahan yaitu Fingbox yang tersedia khusus untuk Amerika Serikat saja.

Meskipun tersedia gratis di Play Store, aplikasi yang berukuran 31 MB menawarkan pembelian dalam aplikasi dengan harga yang bervariasi. Aplikasi yang terakhir kali diperbarui pada tanggal 20 Oktober 2021 ini membutuhkan perangkat Android dengan versi minimal 5.1 atau versi yang lebih tinggi.

Versi terbaru yang saat ini bisa Anda gunakan adalah versi 11.5.1. Untuk memperoleh aplikasi ini, Anda bisa mengunduhnya gratis di Play Store atau mendownloadnya disini.

9. WiFi Inspector

WiFi-Inspector

WiFi Inspector adalah aplikasi bobol WiFi yang sebenarnya diciptakan untuk mengecek tingkat keamanan suatu jaringan WiFi. Tujuannya adalah supaya pemilik WiFi bisa mengetahui seberapa aman WiFi yang mereka miliki dan menghindari adanya parasit yang menumpang jaringan WiFi.

Tapi aplikasi ini juga sering digunakan oleh para pemburu WiFi gratis untuk mencari jaringan WiFi yang tingkat keamanannya lebih rendah sehingga bisa ditumpangi dengan lebih mudah. Aplikasi WiFi Inspector juga punya kelemahan dan kelebihan seperti beberapa aplikasi yang disebutkan sebelumnya.

Kelebihan WiFi Inspector Kekurangan WiFi Inspector
Bisa dipakai untuk memanipulasi perangkat tidak dikenal yang tersambung ke jaringan WiFi yang Anda miliki. Menampilkan banyak iklan dalam aplikasi yang cukup mengganggu pengguna dalam memanfaatkan semua fitur yang ada.
Bisa memperlihatkan rincian tingkat keamanan jaringan WiFI yang Anda pakai. Karena fungsi utama WiFi Inspector adalah untuk mengecek tingkat keamanan jaringan WiFi, kemampuannya dalam membobol WiFi sangat terbatas.

Penyedia aplikasi ini, yaitu LK Interactive Services, merancang WiFi Inspector untuk bisa digunakan di perangkat Android yang dilengkapi dengan Android versi 2.3 atau versi lain yang lebih baru. Versi terbaru adalah versi 3.5 yang sudah kompatibel dengan perangkat Android Lollipop.

Aplikasi ini bisa Anda download dengan mudah dan gratis, langsung dari Play Store. Anda juga bisa mengunduh WiFi Inspector disini.

Ada banyak aplikasi bobol WiFi yang bisa ditemukan di Play Store maupun dari sumber lain di Internet. Sebelum mengunduh salah satunya, pastikan untuk mencari tahu setiap kelebihan dan kekurangannya sehingga Anda bisa mendapatkan yang terbaik tanpa harus me-root HP Android.

 

Lihat Juga :

Baca Juga :  Terbaru X8 Sandbox Apk Speeder Pro Domino + 2022 Fungsi