Download 100 Link + Desain Twibbon Imlek Menarik 2022

Tepat tanggal 1 Februari 2022 mendatang akan diperingati sebagai Tahun Baru China yang populer dengan istilah Imlek. Pernak-pernik Imlek yang identik dengan warna merah pun mulai bermunculan untuk memeriahkan tradisi masyarakat Tionghoa tersebut, termasuk 100 link twibbon Imlek 2022.

Twibbon sendiri merupakan salah satu bentuk bingkai yang didesain sedemikian rupa untuk berbagai macam keperluan, seperti pada perayaan Imlek kali ini. Dengan mengakses 100 link twibbon Imlek 2022, maka akan memudahkan siapapun untuk mengucapkan tahun baru Imlek dengan foto pribadi.

Sekilas tentang Imlek


Sebelum membahas tentang 100 link twibbon Imlek 2022, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu tentang apa itu Imlek dan bagaimana sejarahnya. Imlek sendiri biasanya dirayakan selama 15 hari, dimulai tanggal 1 hingga tanggal 15 bulan ke-1 berdasarkan kalender lunar.

Di China, pada awalnya tanggal perayaan untuk permulaan suatu tahun belum begitu jelas terutama sebelum masa Dinasti Qin. Karena kemungkinan semasa Dinasti Xia awal tahun dimulai pada bulan 1, sementara pada masa Dinasti Shang pada bulan 12 serta Dinasti Zhou pada bulan 11.

Sejak dinasti Shang dan Dinasti Zhou, bulan kabisat yang digunakan untuk memastikan kalender Tionghoa sejalan dengan peredaran matahari selalu ditambah setelah bulan 12. Sementara Kaisar pertama China Qin Shi Huang menetapkan bahwa tahun Tionghoa bermula pada 221 SM bulan 10.

Sedangkan pada masa Dinasti Han yang dipimpin oleh Kaisar Wu Yong Ming tahun 104 SM, menetapkan bahwa awal tahun adalah bulan 1 dan hal itu berlangsung hingga saat ini. Tujuan penetapan tahun baru tersebut agar masyarakat bisa merayakan sesuai dengan kulturnya yaitu agraris.

Perayaan Imlek juga sangat lekat dengan mitos dan kisah legenda. Menurut legenda, dahulu ada sejenis makhluk buas pemakan manusia (nian) yang muncul setiap akhir musim dingin. Makhluk tersebut bukan hanya memangsa hasil panen tetapi juga ternak dan penduduk desa.

Penduduk selalu menyiapkan makanan di depan pintu rumah untuk dimakan oleh nian pada awal tahun. Hal ini dilakukan agar nian tidak mencuri hewan ternak atau menyerang penduduk desa.

Namun pada suatu hari, nian terlihat sangat ketakutan dan berlari menjauh ketika bertemu dengan anak kecil yang mengenakan pakaian berwarna merah. Sejak hari itu, rupanya nian tidak kembali lagi ke desa.

Penduduk kemudian meyakini bahwa nian takut dengan warna merah sehingga setiap tahun baru mereka akan menggantungkan gulungan kertas warna merah dan lentera di depan pintu rumah. Itulah mengapa setiap perayaan Imlek selalu ada hiasan dengan warna merah.

Ada banyak jenis ucapan salam yang diberikan ketika masyarakat Tionghoa merayakan tahun baru Imlek. Diantaranya adalah Gongxi facai yang merupakan Bahasa Mandarin, Kung hei fat choi yang merupakan Bahasa Kantonis, Kiong hi huat cai yang merupakan Bahasa Hokkien, dan lain-lain.

Tradisi Unik Dalam Perayaan Imlek

Tradisi-Unik-Dalam-Perayaan-Imlek

Berbicara tentang Imlek tidak bisa dilepaskan dari berbagai macam tradisi unik di dalamnya. Tradisi tersebut antara lain adalah:

Baca Juga :  Anime Lovers Download Apk & PC, Streaming Anime Sub Indo

1. Membersihkan Rumah

Masyarakat Tionghoa percaya bahwa membersihkan rumah akan membuang segala keburukan yang menghalangi keberuntungan. Sehari sebelum perayaan Imlek, biasanya masyarakat Tionghoa akan membersihkan rumah.

Pada saat perayaan Imlek, membersihkan rumah justru dilarang karena dianggap bisa membuang keberuntungan pada tahun tersebut.

2. Dekorasi Rumah

Selain membersihkan rumah, masyarakat Tionghoa juga akan mendekorasi rumah sedemikian rupa menjelang Imlek. Mulai dari mengecat ulang bagian pintu dan jendela, hingga menempelkan kata-kata baik yang ditulis di atas kertas serta dekorasi lainnya.

3. Pernak-pernik serba Merah

Ciri khas dari perayaan tahun baru Imlek adalah dekorasi dan pernak-pernik dengan warna merah yang begitu dominan. Warna merah sendiri dianggap sebagai lambang kemakmuran dan membawa hoki.

Selain itu, warna merah juga dipercaya mampu mengusir kekuatan jahat yang pada jaman dahulu digambarkan sebagai nian, yaitu makhluk buas yang selalu muncul di akhir musim dingin.

4. Hidangan Khas Imlek

Seperti perayaan hari besar lainnya, perayaan tahun baru Imlek juga identik dengan hidangan khas. Diantaranya adalah kue keranjang serta buah jeruk. Selain itu, dalam perayaan Imlek juga dihidangkan 12 jenis makanan yang melambangkan 12 shio dalam kepercayaan mereka.

Beberapa diantaranya adalah ayam utuh yang melambangkan kemakmuran dalam keluarga, mie panjang yang dalam penyantapannya tidak boleh terputus karena melambangkan umur panjang. Hingga kue lapis legit yang menjadi simbol keberuntungan yang berlapis-lapis.

5. Pantangan dalam Perayaan Imlek

Tradisi perayaan tahun baru Imlek juga lekat dengan beberapa pantangan. Seperti tidak boleh memakan bubur karena bubur dianggap sebagai simbol kemiskinan. Serta tidak boleh mengambil ikan pada bagian bawah dan menyisakannya untuk dimakan esok hari.

6. Petasan dan Kembang Api

Tidak dipungkiri jika petasan dan kembang api sangat lekat dengan perayaan tahun baru. Demikian juga dengan tradisi tahun baru Imlek yang selalu dimeriahkan dengan petasan dan kembang api.

Selain memeriahkan perayaan tahun Imlek, membakar petasan dan kembang api juga merupakan tradisi yang wajib dilakukan karena dianggap mampu mengusir nasib buruk dan mendatangkan kebahagiaan di tahun selanjutnya.

7. Pertunjukan Liong dan Barongsai

Dalam tradisi Imlek, biasanya akan diselenggarakan pertunjukan Liong dan Barongsai yang merupakan lambang dari kesenangan dan kebahagiaan. Pertunjukan ini diyakini akan mendatangkan keberuntungan dan mengusir kekuatan roh jahat yang akan mengganggu.

8. Bagi-bagi Angpao

Tradisi bagi-bagi angpao memang sangat lekat dengan perayaan tahun baru Imlek. Pada tradisi ini masyarakat Tionghoa yang sudah berkeluarga akan memberikan angpao kepada orang tua dan anak-anak.

Dalam pembagian angpao ini tidak boleh diisi dengan angka 4 di dalamnya karena dianggap sebagai simbol kesialan. Selain itu, jumlah uang yang diberikan tidak boleh dalam jumlah ganjil karena erat kaitannya dengan simbol pemakaman.

Tradisi bagi-bagi angpao sendiri dianggap sebagai media untuk transfer energi serta kesejahteraan yang akan membuat rezeki dan keberuntungan semakin besar di masa yang akan datang.

9. Mengunjungi Saudara dan Kerabat

Dalam tradisi perayaan Imlek, masyarakat Tionghoa juga akan saling berkunjung ke sanak saudara maupun kerabat. Hal ini bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan dan juga kebersamaan antar keluarga.

10. Tradisi Yu Sheng

Tradisi ini berhubungan dengan hidangan khas dalam perayaan Imlek. Makanan akan disajikan dalam satu piring Yu Sheng dan anggota keluarga akan mengaduk makanan bersama lalu mengangkat menggunakan sumpit setinggi-tingginya sambil berucap Lao Hei atau Lao Qi.

11. Sembahyang

Tradisi lainnya yang tidak pernah ketinggalan saat perayaan Imlek adalah sembahyang untuk menghormati arwah leluhur. Dalam sembahyang ini masyarakat Tionghoa akan mempersembahkan makanan, minuman dan buah-buahan segar.

Makna Warna Merah dan Kuning dalam Perayaan Imlek

Makna-Warna-Merah-dan-Kuning-dalam-Perayaan-Imlek

Imlek sangat identik dengan warna merah dan kuning. Tidak heran jika dalam perayaan tahun baru China ini berbagai macam pernak-pernik dihiasi dengan warna merah dan kuning emas. Kedua warna tersebut rupanya memiliki makna tersendiri bagi masyarakat Tionghoa.

Baca Juga :  Aplikasi Pengantin Viral + Cara Download & Menggunakannya

Warna merah merupakan simbol kebahagiaan dan merupakan unsur warna dalam “yang” (yin dan yang). Warna merah melambangkan warna matahari dan api sehingga diharapkan bisa membuat suasana hangat dan penuh kebahagiaan.

Sementara warna kuning atau keemasan merupakan lambang dari keagungan. Karena pada zaman dahulu hanya kalangan kerajaan yang boleh menggunakan warna kuning emas. Dalam perayaan Imlek, warna kuning juga bisa diartikan sebagai simbol kemakmuran dan pembawa aura positif.

Makna Dekorasi dalam Perayaan Imlek

Makna-Dekorasi-dalam-Perayaan-Imlek

Tradisi perayaan tahun baru Imlek juga identik dengan berbagai macam dekorasi unik. Bukan hanya sekedar dekorasi, setiap pernak-pernik hiasan dalam perayaan ini rupanya memiliki makna tersendiri bagi masyarakat Tionghoa.

1. Lampion

Lampion atau lentera merah khas China memang menjadi salah satu dekorasi yang lazim dijumpai dalam perayaan Imlek. Lampion sendiri melambangkan kebahagiaan dan diyakini masyarakat Tionghoa bisa menghilangkan kesialan.

2. Petasan

Dekorasi selanjutnya yang lekat dengan perayaan Imlek adalah petasan China. Secara umum, suara dari petasan yang keras dianggap sebagai penghalau bagi hantu dan roh jahat sehingga tidak mendekati rumah.

3. Potongan Kertas

Potongan kertas berwarna merah biasanya ditempelkan pada permukaan yang transparan seperti jendela. Pada kertas terdapat gambar hewan yang menjadi simbol tahun serta karakter lainnya yang menjadi simbol umur panjang, kemakmuran dan kehormatan.

4. Couplet Pintu

Spanduk merah biasanya juga menjadi salah satu dekorasi yang banyak dijumpai dalam perayaan Imlek. Spanduk dengan kombinasi warna merah dan kuning emas ini menjadi lambang keberuntungan, kemakmuran dan kesehatan.

5. Amplop Merah

Amplop merah biasanya digunakan sebagai tempat uang yang akan dibagi-bagikan kepada saudara, anak-anak atau kerabat. Amplop merah ini juga biasanya digantungkan sebagai hiasan pohon dan menjadi lambang kemakmuran, kejayaan serta keberuntungan.

Download 100 Link Twibbon Imlek 2022

100-Link-Twibbon-Imlek-Paling-Menarik-2022

Perayaan tahun baru Imlek memang sangat identik dengan berbagai macam tradisi khas Tionghoa serta pernak-pernik hiasan rumah yang bernuansa merah dan kuning emas. Selain itu, banyak masyarakat yang mencari twibbon khusus Imlek untuk memeriahkan perayaan Imlek di tahun ini.

Perayaan tahun baru Imlek yang tinggal beberapa hari lagi memang disambut dengan penuh suka cita oleh masyarakat Tionghoa yang merayakannya. Untuk menyambut perayaan tersebut, banyak yang berburu twibbon unik berisi ucapan perayaan Imlek agar bisa dibagikan di media sosial.

Pastinya ada banyak desain unik dan menarik yang bisa dipilih sesuai selera masing-masing. Bukan hanya unik, twibbon Imlek juga mudah digunakan sehingga siapapun bisa memilih desain yang paling disukai untuk merayakan Imlek.

Saat ini ada lebih dari 100 link twibbon Imlek 2022 yang bisa diakses secara mudah dan dipilih sesuai keinginan. Berikut ini adalah 54 diantaranya:

 

 

  1. https://www.twibbonize.com/linarnewyear2022byssc
  2. https://www.twibbonize.com/ideimlek2
  3. https://www.twibbonize.com/url-imlek2022
  4. https://www.twibbonize.com/imleksehati2022
  5. https://www.twibonize.com/ideimlek3
  6. https://www.twibbonize.com/ucapanimlek2022
  7. https://www.twibbonize.com/ucapanimlek2022-1
  8. https://www.twibbonize.com/ideimlek
  9. https://www.twibbonize.com/tahunbaruimlek2573frame
  10. https://www.twibbonize.com/ideimlek2022
  11. https://www.twibbonize.com/imlekfeb2022
  12. https://www.twibbonize.com/tahunbaruimlek2022
  13. https://www.twibbonize.com/tahunbaruimlek2022twibbon
  14. https://www.tiwbbonize.com/idetahunbaruimlek2022
  15. https://www.twibbonize.com/happyimlek2022
  16. https://www.twibbonize.com/thnbaruimlek
  17. https://www.twibbonize.com/ucapanimlek2022-2
  18. https://www.twibbonize.com/gongxifatcai2022
  19. https://www.twibbonize.com/kdsimlek2022
  20. https://www.twibbonize.com/imlek22
  21. https://www.twibbonize.com/thnbaruimlek3
  22. https://www.twibbonize.com/imlekelifers
  23. https://www.twibbonize.com/chinesenewyear3
  24. https://www.twibbonize.com/scaubazaarimlekonline2022
  25. https://www.twibbonize.com/ideimlek1-2022
  26. https://www.twibbonize.com/sondilimlek
  27. https://www.twibbonize.com/thnbaruimlekh
  28. https://www.twibbonize.com/perayaanimlek2022
  29. https://www.twibbonize.com/imlek-dilmil
  30. https://www.twibbonize.com/btikslubsmpputranirmala
  31. https://www.twibbonuze.com/lanternfestival2022vbpmkw
  32. https://www.twibbonize.com/selamtharirayaimlek2022
  33. https://www,twibbonize.com/imlekrecosta2022
  34. https://www.twibbonize.com//twibonimlekcvtigajaya2022
  35. https://www.twibbonize.com/tahunbaruimlek2022paudsantoyoseph1denpasar
  36. https://www.twibonize.com/gkaimmanuellawangimlek2022
  37. https://www.twibbonize.com/tanganimlek2022-1
  38. https://www.twibbonize.com/tanganimlek2022
  39. https://www.twibbonize.com/tanganimlek2022-2
  40. https://www.twibbonize.com/imlek-2573
  41. https://www.twibbonize.com/imlekkanibon02
  42. https://www.twibbonize.com/imleksdf1tjk
  43. https://www.twibbonize.com/imlekperhimpunaninti
  44. https://www.twibbonize.com/imleksdwarga
  45. https://www.twibbonize.com/imleksdtarki4
  46. https://www.twibbonize.com/imlekkristagracia
  47. https://www.twibbonize.com/pifuturesindonesiaimlek1
  48. https://www.twibbonize.com/thnbaruimlek2
  49. https://www.twibonize.com/thnbaruimlek22
  50. https://www.twibbonize.com/tahunbaruimleksmpsl3
  51. https://www.twibbonize.com/imlekkbtkmaterdeimarsudirini2022
  52. https://www.twibbonize.com/thnbaruimlek1
  53. https://www.twibbonize.com/tahunbaruimlek2022slbnpsw
  54. https://www.twibbonize.com/selamathariimlek2022cvtigajaya

Selain dari 54 link yang telah disebutkan di atas, masih banyak diantara 100 link twibbon Imlek lainnya yang bisa diakses dengan beragam desain yang menarik. Anda bisa langsung mengunjungi laman Twibbonize di https://www.twibbonize.com.

Masing-masing link menyediakan desain bingkai foto dengan nuansa Imlek yang begitu kental. Dominasi warna merah dan kuning emas memang menjadi ciri khas sekaligus daya tarik tersendiri karena memiliki makna keberuntungan dan kebahagiaan dalam tradisi masyarakat Tionghoa.

Baca Juga :  9 Aplikasi Bobol WiFi yang Ampuh dan Bisa untuk Pemula!

Anda bisa mengunduh link secara gratis dan menggunakannya sesuai keinginan. Dengan banyaknya pilihan yang ada, tentu akan memberikan kemudahan untuk memilih salah satu diantara 100 link twibbon Imlek 2022 yang paling sesuai.

Cara Menggunakan 100 Link Twibbon Imlek

Cara-Menggunakan-100-Link-Twibbon-Imlek

Untuk mengakses link twibbon Imlek cukup mudah sehingga bisa segera digunakan sesuai kebutuhan. Adapun caranya adalah seperti berikut:

  1. Pertama silahkan buka link https://twibbonize.com/.
  2. Nantinya akan muncul halaman utama dengan berbagai macam desain twibbon yang bisa dicoba.
  3. Jika twibbon yang muncul tersebut tidak sesuai, maka bisa mencari di kolom pencarian dengan mengetik Tahun Baru Imlek 2022.
  4. Selanjutnya akan muncul berbagai macam twibbon dengan pilihan yang sangat beragam.
  5. Silahkan pilih twibbon yang diinginkan.
  6. Langkah selanjutnya adalah memilih foto yang akan dimasukkan dalam twibbon.
  7. Kemudian klik OK.
  8. Silahkan atur ukuran serta posisi foto yang akan dimasukkan ke dalam twibbon.
  9. Jika pengaturan sudah selesai dan terlihat sempurna bisa dilanjutkan dengan klik Upload Image.
  10. Jika sudah silahkan tunggu beberapa saat sampai foto berhasil diunggah dengan baik.
  11. Langkah selanjutnya adalah menyesuaikan gambar yang sudah diunggah agar terlihat sempurna dan tidak tertutup bingkai.
  12. Jika sudah silahkan mengunduh foto tersebut dengan klik Download.
  13. Foto yang berhasil diunduh akan secara otomatis tersimpan di galeri dan bisa langsung diunggah ke Whatsapp atau media sosial lainnya seusai keinginan.
  14. Jangan lupa untuk menyertakan hastag yang tertera di twibbonize.com karena telah menggunakan desain link dari creator twibbon Imlek.

Untuk cara yang lebih praktis, Anda bisa langsung mengakses satu diantara 100 link twibbbon Imlek yang telah disebutkan di atas.

Tips agar Twibbon Imlek Menarik

Tips-agar-Twibbon-Imlek-Menarik

Twibbon dibuat dengan tujuan agar tampilan foto terlihat lebih menarik. Oleh karena itu penting untuk memilih twibbon yang paling sesuai. Selain digunakan untuk mengucapkan perayaan tahun baru Imlek, keberadaan twibbon juga cukup efektif sebagai media promosi serta support untuk event tertentu.

Dari 100 link twibbon Imlek yang telah disebutkan sebelumnya, Anda bisa membuat tampilan twibbon lebih menarik dengan beberapa tips berikut ini:

1. Memilih Foto Terbaik

Untuk mendapatkan hasil twibbon Imlek 2022 yang paling bagus, pastikan untuk memilih foto terbaik. Dalam hal ini kualitas foto yang akan dimasukkan twibbon harus baik dan jelas agar menghasilkan tampilan twibbon yang lebih menarik.

Foto yang akan digunakan harus pas dengan desain twibbon yang dipilih. Gunakan foto dengan kualitas warna dan resolusi terbaik. Hal ini sangat penting terutama jika twibbon akan digunakan sebagai media promosi atau event tertentu.

2. Menyesuaikan Warna

Warna twibbon Imlek memang didominasi dengan warna merah dan kuning keemasan. Agar tampilan twibbon terlihat menarik, maka sebaiknya menyesuaikan warna twibbon dengan foto yang akan digunakan.

3. Hindari Desain yang Kaku

Desain yang tersedia di 100 link twibbon Imlek sangat beragam dengan berbagai macam daya tarik di dalamnya. Masing-masing tentu memiliki ciri khas tersendiri dan Anda bisa memilih yang paling sesuai. Agar tampilannya menarik, sebaiknya hindari desain yang kaku.

4. Mencari Referensi Sebanyak Mungkin

Dari 100 link twibbon Imlek yang bisa diunduh secara gratis, tentu banyak referensi yang bisa dijadikan acuan sebelum memasukkan foto ke dalam twibbon. Anda bisa mencoba beberapa link twibbon dan membandingkan satu dengan yang lainnya untuk mendapatkan hasil terbaik.

Dengan mengakses 100 link twibbon Imlek di atas beserta tips agar twibbon terlihat lebih menarik, Anda bisa memilih twibbon yang diinginkan dan membagikannya di media sosial. Ucapan perayaan Imlek 2022 pun jadi lebih berkesan dengan twibbon yang telah dipilih.

 

Lihat Juga :