Download Whatsapp Clone Apk Mod Terbaru Bisa Banyak Akun

Salah satu aplikasi percakapan modern yang paling banyak diinstal di smartphone dan digunakan hari ini adalah WhatsApp. Tapi, aplikasi WhatsApp resmi punya keterbatasan yakni 1 akun hanya bisa digunakan di 1 perangkat. Oleh karena itu app WhatsApp Clone sangat membantu mengatasi keterbatasan ini.

Aplikasi WhatsApp Clone hadir untuk membantu para pengguna WhatsApp yang ingin “mengkloning” atau menggandakan satu akun WhatsAppnya di dua perangkat ponsel yang berbeda. Untuk bisa mengkloning WhatsApp di dua perangkat berbeda, Anda harus mengunduh serta menginstal aplikasi ini terlebih dulu.

Review Aplikasi WhatsApp Clone


Aplikasi WhatsApp Clone merupakan solusi bagi siapa saja yang ingin menggandakan atau mengkloning aplikasi percakapan modern di dua perangkat berbeda. Cara kerja aplikasi pengganda WhatsApp ini secara sekilas mirip dengan aplikasi WhatsApp Web yang bisa diakses di perangkat laptop atau komputer.

Hanya saja, aplikasi pengganda WhatsApp ini dapat diakses menggunakan perangkat smartphone tidak seperti WhatsApp Web yang hanya bisa diakses di perangkat laptop ataupun komputer. Fitur pada aplikasi pengganda WhatsApp ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi WhatsApp resmi.

Aplikasi pengganda WhatsApp ini tidak hanya digunakan oleh orang yang sama untuk mengakses akun WhatsAppnya di perangkat smartphone berbeda, namun juga sering digunakan untuk menyadap akun WhatsApp.

Aplikasi pengganda WhatsApp ini tidak bisa diunduh secara langsung di Google Play Store karena bukan merupakan aplikasi resmi. Hal ini karena aplikasi ini merupakan aplikasi pihak ketiga yakni tidak dikembangkan secara langsung oleh pemegang lisensi WhatsApp sehingga merupakan aplikasi modifikasi.

Sebagaimana aplikasi modifikasi lainnya, aplikasi WhatsApp Clone ini termasuk illegal karena tidak dikembangkan secara resmi oleh pemilik lisensinya. Hanya saja, melihat banyaknya pengguna WhatsApp membutuhkan cloning akun WhatsAppnya di dua perangkat berbeda, maka aplikasi ini terus berkembang.

Beberapa fitur utama yang tersedia di dalam aplikasi pengganda WhatsApp ini adalah fitur untuk mengirim berbagai jenis file ke orang lain seperti gambar, dokumen, video dan pesan suara. Menariknya, meski aplikasi ini dikembangkan oleh pihak ketiga, aplikasi ini terus diupdate secara berkala.

Aplikasi ini mempunyai tingkat keamanan yang cukup baik sehingga para pengguna tidak perlu khawatir nomor mereka mengalami pembekuan baik secara sementara dan permanen.

Fitur Unggulan yang Ada di WhatsApp Clone

Aplikasi WhatsApp Clone dilengkapi oleh banyak fitur menarik yang dapat menunjang kebutuhan para pengguna. Berikut adalah beberapa fitur utama yang ditawarkan oleh aplikasi pengganda WhatsApp:

1. Story Saver

Story-Saver

Fitur story saver adalah salah satu fitur paling menarik yang ada di aplikasi pengganda WhatsApp. Aplikasi ini memiliki manfaat untuk mengunduh story yang sebelumnya diupload oleh orang lain dengan cepat dan mudah.

Fitur ini termasuk fitur paling modern yang dihadirkan oleh aplikasi pengganda WhatsApp dimana pada aplikasi WhatsApp biasa pengguna hanya bisa saling melihat story orang lain ataupun memberikan komentar terkait status tersebut.

Anda dapat langsung menyimpan story tanpa harus menginstal tambahan aplikasi di luar WhatsApp.

Baca Juga :  11 Aplikasi Live Streaming Bola Terbaik Gratis Update 2022

2. Fitur Direct Chat

Fitur-Direct-Chat

Fitur direct chat merupakan fitur canggih lainnya yang hanya ditemukan pada aplikasi pengganda WhatsApp atau cloning WhatsApp. Fitur ini memungkinkan Anda untuk langsung mengirimkan pesan kepada orang lain tanpa harus menyimpan nomor orang tersebut terlebih dulu.

Salah satu kelemahan aplikasi WhatsApp resmi adalah pengguna harus menyimpan nomor orang tersebut sebagai kontak terlebih dulu jika ingin mengirimkannya pesan untuk pertama kali. Sementara jika Anda menggunakan aplikasi cloning WhatsApp, maka Anda hanya perlu menginputkan nomor tujuan pesan itu.

Selanjutnya Anda hanya perlu mengirimkan pesan yang Anda ingin kirimkan. Pesan Anda pun akan langsung terkirim ke nomor tujuan.

3. Kloning Akun WhatsApp

Kloning-Akun-WhatsApp

Fitur utama yang ada pada aplikasi cloning WhatsApp adalah untuk melakukan penggandaan akun WhatsApp pada dua perangkat smartphone sekaligus. Selama ini, penggandaan akun hanya bisa dilakukan di satu smartphone dengan satu laptop saja.

Sementara jika menggunakan aplikasi cloning WhatsApp, maka Anda bisa menggandakan akun di dua smartphone. Dengan adanya akun yang sama di dua perangkat, maka Anda akan lebih mudah mengakses pesan di dalamnya dimana saja.

Cara untuk menggandakan akun pun cukup mudah. Anda hanya perlu menscan QR Code dari akun WhatsApp asli yang ingin Anda cloning ke smartphone lainnya. Secara otomatis, Anda pun bisa mengakses satu akun di dua perangkat berbeda.

4. Tanpa Pendaftaran

Tanpa-Pendaftaran

Aplikasi cloning WhatsApp dapat langsung digunakan tanpa harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Hal ini karena Anda hanya perlu mengkloning akun asli dengan cara menscan QR Code dari akun WhatsApp yang asli.

5. Fitur Screenshot

Fitur-Screenshot

Fitur unggulan lain yang dibenamkan ke dalam aplikasi cloning WhatsApp adalah fitur screenshot. Pengguna dapat langsung mengambil tangkapan layar tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ketiga. Anda bisa secara langsung mengambil tangkapan layar menggunakan aplikasi cloning WhatsApp.

Banyaknya fitur-fitur menarik yang dihadirkan oleh aplikasi cloning WhatsApp ini menjadikan aplikasi ini lebih lengkap dari segi fitur dibandingkan aplikasi aslinya. Menariknya adalah, fitur screenshot juga dilengkapi oleh fitur untuk mengirimkan hasil screenshot ke akun sosial media lainnya.

6. Pengunduhan dan Pengiriman File Lebih Cepat

Pengunduhan-dan-Pengiriman-File-Lebih-Cepat

Keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi cloning WhatsApp adalah proses pengunduhan dan pengiriman file bisa dilakukan dengan lebih cepat. Hal ini berkat update yang dilakukan secara terus menerus oleh pihak pengembang sehingga aplikasi menjadi lebih ringan saat digunakan untuk mengirim dan mengunduh file.

Cara Download Aplikasi WhatsApp Clone

Cara-Unduh-Aplikasi-WhatsApp-Clone

Aplikasi cloning WhatsApp bukan merupakan aplikasi resmi keluaran pengembang WhatsApp sehingga hanya bisa diunduh menggunakan sumber ketiga di luar Google Play Store. Meski merupakan aplikasi sumber ketiga, aplikasi cloning WhatsApp ini tergolong aman untuk digunakan.

Berikut tata cara untuk mengunduh aplikasi cloning WhatsApp:

  • Pertama-tama, Anda harus mengunduh aplikasi cloning WhatsApp yang tersedia di link berikut https://file.dolanyok.com/whatsapp-clone-apk-mod/. File aplikasi ini bernama WA Clone berukuran 29 MB dengan update terbaru 22 Maret 2021 versi 3.3.
  • Pastikan bahwa smartphone Anda sudah menggunakan sistem operasi Android 5+ karena aplikasi ini hanya kompatibel untuk smartphone OS Android 5+
  • Setelah mengklik link untuk download aplikasi, langkah berikutnya adalah mengklik tombol atau gambar download yang ada di sisi kiri layar. Pastikan koneksi internet Anda stabil sehingga pengunduhan bisa berjalan lancar
  • Apabila link Download aplikasi tidak bekerja, Anda bisa mengklik link download yang ada di bagian bawah laman. Ada 4 pilihan download link yang tersedia. Klik salah satu linknya yang bekerja.
  • Dibutuhkan ruang penyimpanan di dalam smartphone sekitar 40 MB untuk mengunduh.
  • Jika file download sudah selesai diunduh, cek file tersebut di menu File Manager smartphone atau folder Download.
Baca Juga :  YoWhatsApp (Yo WA) Mod Apk Download Versi Terbaru 2022

Panduan Cara Install Aplikasi WhatsApp Clone

Panduan-Cara-Install-Aplikasi-WhatsApp-Clone

Jika aplikasi WhatsApp Clone sudah berhasil diunduh dengan sempurna ke dalam smartphone, langkah berikutnya adalah proses instalasi aplikasi. Ada cara khusus yang harus Anda lakukan jika ingin menginstal aplikasi dari pihak ketiga karena pengguna harus memberikan izin instalasi aplikasi luar terlebih dulu:

  • Pertama-tama Anda harus memberikan izin kepada smartphone untuk menginstalasi aplikasi dari luar Google Play Store. Caranya adalah dengan pergi ke menu “Pengaturan” atau “Setting” yang ada di smartphone
  • Selanjutnya pada menu “Pengaturan”, pilih menu “Security and Privacy” atau “Keamanan dan Privasi”
  • Cari submenu “Unknown Source” atau “Sumber Tidak Dikenal” dan aktifkan submenu ini dengan mengklik tombol di sebelahnya. Dengan mengklik tombol di sebelahnya itu artinya Anda telah mengizinkan perangkat untuk memasang aplikasi dari sumber tidak dikenal
  • Langkah selanjutnya adalah masuk ke menu File Manager di smartphone
  • Pilih folder Download
  • Cari file aplikasi cloning WhatsApp yang sudah Anda Download sebelumnya
  • Klik file aplikasi tersebut untuk memulai proses instalasi. Tunggu beberapa saat hingga proses instalasi selesai
  • Setelah aplikasi berhasil diinstal, Anda dapat langsung memanfaatkan fitur yang tersedia di dalamnya

Langkah Mengoperasikan Aplikasi WhatsApp Clone

Langkah-Mengoperasikan-Aplikasi-WhatsApp-Clone

Ada banyak fitur menarik yang ditawarkan oleh aplikasi WhatsApp Clone. Untuk dapat memanfaatkan fitur-fitur yang tersedia oleh aplikasi cloning WhatsApp ini, Anda harus melakukan beberapa langkah awal terlebih dahulu untuk memulai percakapan atau chat sebagai berikut:

  • Pertama-tama, buka aplikasi cloning WhatsApp yang sudah Anda install sebelumnya di dalam perangkat smartphone
  • Saat Anda membuka aplikasi cloning WhatsApp, Anda akan melihat halaman utama aplikasi yang berisi beberapa menu-menu utama dan fitur yang dapat digunakan. Jika Anda ingin melakukan cloning pada akun WhatsApp, maka pilih fitur “WA Clone” di daftar menu utama
  • Selanjutnya akan muncul gambar berupa QR Code pada layar yang berfungsi untuk memberi akses pada perangkat lainnya sehingga bisa memperoleh akun WhatsApp terkait
  • Ambil perangkat lainnya untuk memindai QR Code yang tampil di layar. Perangkat lain yang Anda gunakan tersebut haruslah sudah terinstal aplikasi WhatsApp asli
  • Pada perangkat lain tersebut, buka aplikasi pemindai QR Code yang sudah terinstal dan arahkan kamera Anda ke gambar QR Code yang terdapat pada perangkat dengan aplikasi cloning WhatsApp.
  • Tunggu beberapa saat hingga proses pemindaian QR Code sudah selesai dilakukan
  • Apabila pemindaian QR Code sudah selesai dilakukan maka selanjutnya akan muncul panel chat
  • Anda akan melihat panel chat yang sama seperti yang ada pada akun WhatsApp asli. Anda juga dapat mengakses fitur lain yang tersedia.

Langkah Menggunakan Fitur Direct Chat Cloning WhatsApp

Langkah-Menggunakan-Fitur-Direct-Chat-Cloning-WhatsApp

Salah satu fitur unggulan utama yang dimiliki oleh cloning WhatsApp adalah fitur direct chat. Dengan adanya fitur ini, maka Anda dapat langsung mengirimkan pesan ke nomor WhatsApp lainnya tanpa harus menyimpan nomor tersebut ke daftar kontak di ponsel. Berikut langkah-langkahnya:

  • Pertama-tama, buka aplikasi cloning WhatsApp yang sudah Anda install sebelumnya di dalam perangkat smartphone
  • Saat Anda membuka aplikasi cloning WhatsApp, Anda akan melihat halaman utama aplikasi yang berisi beberapa menu-menu utama dan fitur yang dapat digunakan. Jika Anda ingin mengirimkan chat tanpa menyimpan nomor di dalam kontak ponsel, klik fitur “Direct Chat”
  • Selanjutnya inputkan nomor ponsel yang ingin dituju untuk memulai percakapan
  • Setelahnya Anda akan diarahkan ke fitur Direct Chat berupa tulisan “Open Chat for WhatsApp”
  • Pada kolom menu “Enter the number phone”, masukkan nomor ponsel yang ingin Anda tuju untuk mengirimkan pesan. Setelah memasukkan nomor ponsel yang ingin dituju, tekan tombol “Direct Chat WhatsApp”
  • Aplikasi cloning WhatsApp selanjutnya akan memproses permintaan Anda. Anda hanya perlu menunggu selama beberapa menit saja sampai halaman percakapan baru terbuka
Baca Juga :  GB Whatsapp (Wa GB) Pro Apk Download Official Terbaru 2022

Apakah Software WhatsApp Clone Aman?

Apakah-Software-WhatsApp-Clone-Aman

Sebagai sebuah aplikasi modifikasi yang dibuat oleh pihak ketiga, banyak orang yang meragukan keamanan dari aplikasi ini. Karena merupakan aplikasi “illegal” yang tidak dikembangkan oleh pemilik lisensi WhatsApp, pengguna tidak bisa menemukan aplikasi ini di Google Play Store.

Meski merupakan aplikasi modifikasi, kenyataannya sudah banyak orang di seluruh dunia yang menginstal aplikasi ini. Banyak orang yang percaya untuk menggunakan aplikasi cloning WhatsApp ini karena aplikasi ini menjamin keamanan kepada para pengguna.

Namun, walaupun diyakini memiliki tingkat keamanan tinggi, pastikan Anda tidak terlalu sering menggunakan aplikasi ini untuk menghindari risiko yang mungkin timbul. Beberapa risiko yang mungkin timbul adalah pemblokiran akun oleh pihak WhatsApp resmi.

WhatsApp sendiri memang sudah mengancam akan memblokir akun yang menggunakan WhatsApp modifikasi.

Tips Menggunakan Aplikasi Cloning WhatsApp Secara Aman

Tips-Menggunakan-Aplikasi-Cloning-WhatsApp-Secara-Aman

Mengingat bahwa aplikasi cloning WhatsApp ini bukan merupakan aplikasi resmi yang diluncurkan oleh pengembang WhatsApp, maka ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan saat menggunakan aplikasi ini agar tetap aman.

  1. Hindari kegiatan mengirimkan obrolan secara berlebihan menggunakan aplikasi cloning WhatsApp.
  2. Anda disarankan untuk tidak mengirimkan terlalu banyak pesan ke satu nomor tujuan yang sama ketika menggunakan fitur Direct Chat dari aplikasi cloning WhatsApp. Menggunakan fitur Direct Chat berlebihan ke satu nomor yang sama akan dianggap spam serta berakibat kepada pemblokiran nomor
  3. Pastikan Anda hanya menggunakan fitur yang ada pada aplikasi saja. Hindari menggunakan fitur di luar aplikasi ini
  4. Hindari untuk mengirimkan pesan berupa feedback ataupun report terhadap aplikasi cloning WhatsApp
  5. Anda sebaiknya hanya menggunakan aplikasi cloning WhatsApp ini pada saat-saat urgent saja dan jangan menggunakannya terlalu sering
  6. Hindari memberikan centang pada tanda opsi “Keep Me Signed In” sehingga akun Anda tidak akan terdaftar secara otomatis ke aplikasi cloning WhatsApp
  7. Hindari menggunakan aplikasi cloning WhatsApp ini dalam waktu yang terlalu lama. Saat aplikasi akan digunakan baru install aplikasi tersebut dan jika sedang tidak dibutuhkan segera uninstall kembali

Aplikasi Dual WhatsApp Lainnya yang Biasa Digunakan

Selain aplikasi WhatsApp Clone di atas, masih ada beberapa aplikasi dengan fungsi hampir serupa lainnya yang bisa Anda gunakan untuk mengkloningkan akun WhatsApp di dua akun berbeda. Berikut caranya:

1. Aplikasi Super Clone

Aplikasi-Super-Clone

Aplikasi ini banyak digunakan untuk menjalankan banyak akun di satu perangkat. Aplikasi Super Clone juga bisa digunakan untuk mengkloning aplikasi lain seperti Instagram dan sosial media lain selain WhatsApp. Kelebihan aplikasi ini adalah cukup aman dalam menyimpan kata sandi dan sebagainya.

2. Aplikasi 2 Accounts

Aplikasi-2-Accounts

Aplikasi 2 Accounts seperti halnya dengan aplikasi dual WhatsApp yang lain bisa digunakan untuk menggandakan akun WhatsApp. Selain WhatsApp, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menggandakan akun sosial media lain seperti Instagram dan Facebook.

Mengingat bahwa aplikasi WhatsApp Clone adalah aplikasi modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga di luar pemilik lisensi WhatsApp, maka sangat dibutuhkan kebijaksanaan pengguna saat ingin menggunakan aplikasi ini. Hindari mengirimkan chat penting melalui aplikasi cloning WhatsApp ini.

 

Lihat Juga :