WhatsApp Plus Apk Pro Download Official Versi Terbaru 2022

Tertarik menggunakan aplikasi modifikasi WhatsApp Plus (WA Plus)? Seperti namanya Anda bisa menemukan beragam fitur plus atau tambahan yang tidak bisa ditemukan di aplikasi sumber. Aplikasi modifikasi ini mulai banyak digunakan bahkan saat awal diluncurkan.

Sudah banyak yang membuktikan bagaimana aplikasi ini dapat bekerja dengan baik untuk menunjang beragam kebutuhan penggunanya. Pasalnya banyak fitur eksklusif yang tidak bisa digunakan dengan mudah seperti pada aplikasi ini.

 

Apa Itu WhatsApp Plus (WA Plus)?

WhatsApp Plus atau banyak yang menyebutnya WA Plus merupakan aplikasi modifikasi yang dibuat oleh pihak ke tiga. Aplikasi ini dibilang identik dengan aplikasi asli WhatsApp namun ada banyak fitur tambahan yang justru lebih menguntungkan.


Aplikasi modifikasi ini juga dapat digunakan baik pada perangkat android maupun iOS. Tidak masalah bagi Anda yang menginginkan penggunaan aplikasi ini satu akun namun pada dua perangkat sekaligus.

WhatsApp Plus (WA Plus) memiliki tampilan logo mirip dengan aplikasi WhatsApp. Bedanya logo WhatsApp Plus dominan berwarna biru bila biasanya di aplikasi sumber warna hijau jadi warna dominannya.

Fitur yang Ada Dalam WhatsApp Plus (WA Plus)

Ada beragam fitur yang bisa Anda gunakan pada aplikasi ini. Bahkan fiturnya dikatakan eksklusif karena tidak bisa didapatkan pada aplikasi modifikasi biasa. Penggunaan aplikasi pun bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Apa saja fitur yang bisa digunakan dalam aplikasi?

1. Mengganti Beragam Tema Bawaan

Mengganti-Beragam-Tema-Bawaan

Tema dan wallpaper yang itu-itu saja mungkin akan sangat membosankan bagi pengguna. Karenanya tidak sedikit yang lebih memilih untuk mengganti keduanya dengan gambar lain dengan kesan yang lebih fresh.

Umumnya di aplikasi biasa tema yang bisa diganti hanya tema warna yakni putih atau hitam. Begitu pula dengan wallpaper yang juga terbatas untuk dipilih bentuknya. Berbeda dengan aplikasi modifikasi WhatsApp Plus yang punya tema dan wallpaper bawaan beragam.

Dari sini Anda bisa mengganti tema dan wallpapaer sesuka hati tanpa harus bingung mencari sumber baru atau bahkan mencari aplikasi lain. Mulai dari tema warna hingga karakter bisa disesuaikan dengan selera pemilik perangkat.

2. Bisa Menggunakan Emoji yang Lebih Banyak

Bisa-Menggunakan-Emoji-yang-Lebih-Banyak

Tidak jarang satu perangkat android tidak memiliki emoji yang sama dengan jenis android lainnya. Bahkan lebih ekstremnya pengguna android tidak bisa menggunakan emoji yang sama dengan pengguna perangkat iOS.

Tidak perlu beli perangkat baru, Anda bisa menggunakan aplikasi modifikasi WhatsApp Plus. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk menggunakan emoji yang lebih banyak dari yang telah tersedia di perangkat aslinya.

Bahkan Anda juga memungkinkan untuk menggunakan emoji yang sama dengan emoji pada perangkat lain. Tidak perlu mendownload terlebih dulu emojinya karena semua bisa langsung digunakan saat aplikasi telah berhasil ditanam pada perangkat.

3. Mengirim File Lebih

Mengirim-File-Lebih

Pernah terbatas saat ingin mengirimkan file padahal fike harus dikirimkan segera. Akibatnya tidak jarang pengiriman file dilakukan lewat aplikasi lain dan membutuhkan waktu yang lebih lama. Tidak perlu ribet lagi, kini Anda punya solusinya.

Fitur mengirim file berukuran besar kini bisa digunakan oleh siapa saja. File besar hingga 50 MB bisa dikirimkan segera dengan kecepatan kirim yang cukup tinggi. Tenang saja, tidak ada batasan file apa yang bisa dikirimkan lewat WhatsApp Plus (WA Plus).

4. Kapasitas Member Grup yang Lebih Banyak dari Aplikasi Biasa

Kapasitas-Member-Grup-yang-Lebih-Banyak-dari-Aplikasi-Biasa

Kebutuhan membuat grup pada aplikasi bisa jadi kebutuhan krusial apalagi bila sedang dalam proyek tertentu. Namun nyatanya kapasitas member pada grup aplikasi biasa cukup terbatas. Tidak jarang panitia membuat lebih dari 1 grup untuk menyebarkan informasi yang sama.

Tentu saja efisiensi waktu jadi terganggu karena hal sepele ini. Tidak perlu lagi membuat banyak grup untuk jadi wadah informasi yang sama, Anda bisa menggunakan WhatsApp Plus untuk membuat satu grup dengan kapasitas yang besar.

Grup dalam aplikasi modifikasi ini bisa diisi oleh jumlah member yang lebih besar dari aplikasi biasa. Bentuk dan cara pembuatan pun sama dengan aplikasi asli. Jadi tidak masalah bagi orang awam untuk langsung membentuk grup baru lewat aplikasi ini.

5. Bisa Sembunyikan Status Pengetikan

Bisa-Sembunyikan-Status-Pengetikan

Tidak jarang status pengetikan sangat mengganggu pengguna lain maupun diri sendiri. Pasalnya kecepatan mengetik bisa jadi bahan penilaian orang. Banyak juga yang berpendapat bahwa status pengetikan ini seharusnya tidak perlu ada.

Anda yang juga merasa terganggu dengan fitur ini bisa menghilangkannya tanpa harus mengistal aplikasi bawaan lainnya. Cukup instal WA Plus dan pergi ke pengaturan untuk menghilangkan status pengetikan.

6. Bisa Mendownload Status Orang

Tidak jarang status orang sangat penting untuk disimpan dalam galeri. Mungkin untuk status tulisan bisa din screen shot tapi bagaimana bila status yang diperlukan berbentuk video? Tentu saja video bisa didownload secara keseluruhan.

Fitur WhatsApp Plus (WA Plus) memungkinkan Anda untuk mendownload status orang lain apa pun bentuknya. Anda bisa dengan mudah mengakses opsi download langsung saat sedang melihat status orang.

7. Mengaktifkan Balasan Otomatis

Mengaktifkan-Balasan-Otomatis

Terlalu sibuk dan tidak sempat untuk membalas satu per satu chat orang? Solusinya bisa didapatkan dari fitur mengaktifkan balasan otomatis dari WA Plus. Dari sini Anda bisa dengan mudah mengatur balasan yang sama pada setiap chat yang masuk.

Tanpa harus dikirim manual, chat balasan otomatis bisa otomatis terkirim dengan cepat. Jadi Anda bisa fokus bekerja tanpa harus mengurus chat yang menumpuk. Bila diperlukan fitur ini bisa dengan mudah dihilangkan dan digunakan kembali.

8. Bisa Custom Tampilan Aplikasi Sendiri

Bisa-Custom-Tampilan-Aplikasi-Sendiri

Aplikasi modifikasi ini juga cocok bagi Anda yang suka mengutak atik aplikasi. Anda bisa membuat customization atau mengkustom tampilan aplikasi sendiri berdasar kebutuhan. Membuat widget sendiri akan sangat mudah dilakukan lewat aplikasi ini.

Jangan takut akan selamanya kehilangan bentuk asli aplikasi nantinya Anda bisa dengan mudah mengembalikan tampilan asli dari aplikasi. Siapa tahu fitur ini bisa digunakan untuk mengembangkan proyek pribadi.

9. Fitur Keamanan Tambahan

Fitur-Keamanan-Tambahan

Rawannya peretasan bahkan secara langsung membuat pengguna aplikasi sosial media sempat kewalahan. Tidak sedikit juga yang akhirnya kehilangan data yang sudah lama disimpan sebagai arsip pribadi. Risiko bocornya data penting juga jarang bisa ditangani.

Fitur keamanan tambahan mulai dengan menambahkan sandi huruf, angka hingga pola bisa digunakan pada aplikasi ini. Nyatanya semua fitur keamanan bisa diakses dan dihilangkan dengan mudah oleh pemilik akun.

Anda juga bisa menggunakan fitur keamanan finger print pada layar untuk sensasi penambahan fitur keamanan kekinian. Fitur ini juga bisa digunakan pada perangkat dengan software yang berbeda termasuk android dan iOS.

10. Log History and Chat

Log-History-and-Chat

Tidak hanya fitur keamanan WhatsApp Plus (WA Plus) juga punya fitur tracking log atau log history yang bisa diakses kapan saja. Anda yang penasaran siapa saja yang menggunakan akun pribadi bisa mengeceknya lewat fitur rahasia ini.

Tidak hanya history log in, Anda juga bisa melihat history chat yang mungkin saja sudah terhapus atau terachive di bawah. Jadi tidak akan sulit untuk mencari data yang sudah lama hilang pada akun pribadi.

Fitur unggulan ini juga bisa digunakan untuk tracking bila ternyata akun Anda digunakan oleh orang lain. Fitur history bisa dengan mudah dimanfaatkan untuk mengecek daftar penggunaan akun pribadi tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan lainnya.

11. Theme Fonts yang Beragam

Theme-Fonts-yang-Beragam

Aplikasi WhatsApp akan mengikuti bentuk font bawaan perangkat yang sedang digunakan. Tentu saja fontnya sangat terbatas dan tidak jarang membosankan. Untuk pengalaman menggunakan aplikasi yang lebih seru kamu bisa menggunakan font beragam dari WA Plus.

Beragam font beragam bisa dipilih dan digunakan untuk mendapat tampilan sosial media yang lebih kekinian. Tidak hanya font ada beragam pilihan tema yang juga bisa digunakan menyesuaikan dengan font.

12. Bisa Download Stiker dengan Mudah

Bisa-Download-Stiker-dengan-Mudah

Suka perang stiker dengan teman? Anda bisa dengan mudah mengoleksi stiker berbagai gaya dan ukuran file secara otomatis. Fitur ini bisa digunakan begitu Anda berhasil mengaktifkan aplikasi dan berhasil login di dalamnya.

Ada beberapa jenis stiker yang mungkin tidak terlihat bagus karena jenis perangkat yang sudah terlampau lama. Namun dengan fitur ini kualitas stiker yang didownload akan sama bahkan bisa dikatakan HD.

13. Sembunyikan Centang Dua, Centang Biru, Status Online, dll

Sembunyikan-Centang-Dua-Centang-Biru-Status-Online-dll

Terakhir, Anda bisa memanfaatkan fitur unggulannya sembunyikan berbagai jenis tanda. Mulai dari tanda centang, tidak hanya centang biru yang bisa disembunyikan tapi juga centang dua yang mungkin saja dibutuhkan sewaktu waktu.

Status online pada akun pribadi juga bisa disembunyikan dengan mudah. Tidak menutup kemungkinan Anda membutuhkan fitur ini untuk berbagai keperluan mendadak. Menyembunyikan tanda mengetik juga termasuk di dalamnya.

Tidak hanya itum Anda juga bisa menyembunyikan tanda sedang recording voice note secara permanen. Semua fitur penyembunyian tanda ini bisa digunakan dengan mudah lewat aplikasi WhatsApp Plus (WA Plus).

Tips Aman Menggunakan WhatsApp Plus

Tips-Aman-Menggunakan-WhatsApp-Plus

Bagaimana pun juga aplikasi ini merupakan aplikasi modifikasi yang mungkin saja membuat perangkat eror. Terlebih aplikasi ini bisa dibilang identik dengan aplikasi utamanya. Menghindari kemungkinan hal riskan saat menggunakan WA Plus, ini tips aman menggunakan aplikasinya.

1. Download dari Sumber Resmi

Pertama, download hanya dari sumber resmi. Tidak menutup kemungkinan download dari sumber tidak terpercaya hanya akan membawa vi*us yang berbahaya bagi perangkat pribadi. Jangan sampai aplikasi yang didownload ternyata palsu.

Untuk memastikannya asli kamu bisa melihat terlebih dulu apakah webnya merupakan web resmi atau tidak. Selanjutnya coba klik tautan download yang tersedia. Bila tiba-tiba tautan beralih ke link lain dan mengharuskan untuk download aplikasi lain maka segera tinggalkan linknya.

2. Cek Aplikasi di Awal

Setelah berhasil mendownload hingga instal aplikasi, Anda juga perlu mengecek aplikasinya. Pastikan aplikasi WhatsApp Plus (WA Plus) yang digunakan merupakan aplikasi yang diinginkan untuk dipasang.

Lihat logo aplikasi, perhatikan apakah logonya identik dengan aplikasi WhatsApp namun dominan warna biru atau tidak. Periksa juga setiap fitur di dalamnya. Bila ada fitur yang aneh atau tidak berfungsi Anda bisa melakukan instal ulang.

3. Lakukan Trial di Awal

Untuk lebih menjamin keamanan aplikasi pada perangkat, Anda bisa melakukan trial di awal penggunaan aplikasi. Trial ini dilakukan untuk mengecek apakah aplikasi cocok digunakan dalam perangkat.

Aplikasi yang tidak cocok pada perangkat biasanya ditandai oleh perangkat yang tiba-tiba ngelag. Tanda lain yang bisa dilihat biasanya tidak berjalannya aplikasi lain atau bahkan ada notifikasi aplikasi tidak merespons.

4. Hapus File Sampah dengan Teratur

Selanjutnya rajinlah hapus file sampah pada perangkat. Cara ini bisa digunakan untuk menjamin kelancaran perangkat meskipun menggunakan aplikasi modifikasi. File ini bisa dihapus dengan cara mengakses file internal bagian aplikasi.

File sampah atau canche file harus dibersihkan manual dan sesering mungkin. Perlu dipahami file jenis ini kemungkinan muncul dengan mudah dan dengan ukuran yang cukup besar. Karenanya menghapus file secara berkala bisa membantu perawatan perangkat secara keseluruhan.

5. Segera Copot Pemasangan bila Terdeteksi Masalah

Terakhir, amankan perangkat Anda bila akhirnya terdeteksi masalah serius setelah pemasangan aplikasi. Copot pemasangan aplikasi secara permanen bisa dilakukan untuk memastikan masalah benar-benar hilang pada perangkat Anda.

Masalah yang muncul mungkin berasal dari aplikasi modifikasi yang ditanamkan. Walaupun aplikasi umumnya bisa digunakan di berbagai jenis perangkat, masalah mungkin saja terjadi bila akhirnya menyerang salah satu fungsi perangkat.

 

Download WA Plus

 

Nama Aplikasi WhatsApp Plus Official
Size 36 MB
Version Latest Version
OSLink Android 2.1 and UpDisini

Cara Mengatasi Masalah pada Aplikasi

Cara-Mengatasi-Masalah-pada-Aplikasi

Masalah mungkin saja terjadi pada perangkat yang sedang digunakan. Jangan langsung panik, ada beragam cara yang bisa dilakukan oleh Anda untuk menanggulangi masalah terkait aplikasi WA Plus. Berikut masalah yang sering muncul dan cara mengatasinya:

1. Tidak Bisa Log In

Masalah yang paling sering datang biasanya tidak bisa log in. Log in jadi cara pertama yang harus dilakukan untuk bisa mengakses aplikasi secara penuh. Namun bila Anda tiba-tiba tidak bisa log in berarti ada yang salah dengan aplikasi atau pun akun yang digunakan.

Pertama, lakukan pengecekan akun yang digunakan apakah masih bisa digunakan atau tidak. Selanjutnya Anda bisa menutup tab aplikasi, biarkan sesaat dan buka kembali aplikasi dan coba untuk log in. Instal ulang aplikasi juga bisa dilakukan bila memang kedua cara tidak berpengaruh.

2. Aplikasi Lemot

Aplikasi lambat bisa jadi disebabkan karena menumpuknya file sampah atau memang perangkat Anda yang penuh. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, untuk mengembalikan performa aplikasi hapus segera file sampah yang ada.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengecek apakah perangkat dalam keadaan kosong atau penuh. Bila penuh segera hapus file yang tidak diperlukan. Menghapus file sampah aplikasi lain juga bisa dilakukan untuk mendapat ruang penyimpanan yang lebih banyak.

3. Tidak Bisa Menggunakan Fitur Tertentu

Masalah terakhir yang biasanya datang yakni tidak bisa menggunakan fitur tertentu di dalam aplikasi. Bila masalah ini datang Anda bisa dengan mudah melakukan close tab aplikasi. Bisa jadi masalah ini datang karena RAM perangkat penuh.

Selanjutnya coba untuk menggunakan aplikasi sewajar mungkin dan mencoba fitur yang diinginkan perlahan. Bila fitur yang dicoba tidak juga bekerja dengan baik Anda bisa coba hapus data dan mulai log in awal. Instal ulang juga bisa dilakukan bila benar-benar tidak bisa mengakses fitur tertentu.

WhatsApp Plus (WA Plus) memang sedang banyak diperbincangkan. Beragam fitur favoritnya mampu menunjang berbagai kebutuhan penggunanya. Agar penggunaannya lebih aman dan perangkat selalu dalam keadaan optimal jangan lupa untuk menggunakan tips di atas.

 

Lihat Juga :

Baca Juga :  Youtube Premium Apk Mod Tanpa Iklan Download Gratis Disini