Download Youtube Go Apk Untuk Versi Lama dan Terbaru 2022

Jurnal-Litbang-Rekarta.co.id – Youtube Go adalah aplikasi yang memiliki banyak fitur berguna untuk berselancar di YouTube.

Hal ini dikarenakan aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi khusus yang dikembangkan oleh YouTube untuk memperbaiki beberapa masalah yang sering terjadi saat menonton YouTube.

Jadi tentunya aplikasi ini akan memiliki beberapa fitur yang bahkan melebihi kemampuan aplikasi youtube versi aslinya.

Youtube sendiri seperti yang kita ketahui bersama adalah sebuah platform yang dikenal luas di seluruh dunia. Platform ini seolah menjadi tempat utama mencari hiburan di dunia smartphone.

Karena YouTube mampu menggantikan fungsi TV yang selama ini dijadikan sebagai tempat hiburan. Di dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali video-video menarik yang bisa ditonton. Para pembuat konten juga sangat kreatif, sehingga akan ada banyak jenis konten dalam aplikasi youtube ini.

Karena itulah platform yang satu ini digemari oleh para pengguna smartphone sekaligus dijadikan sebagai tempat hiburan utama.

Nah bagi para pengguna setia aplikasi youtube tentunya terkadang akan ada beberapa kendala yang anda alami. Seperti internet lambat atau hang saat menonton youtube.

Sebenarnya ini bukan kesalahan aplikasi, melainkan kurangnya spesifikasi smartphone mumpuni yang dimiliki. Oleh karena itu, YouTube berusaha membuat aplikasi yang dapat memperbaiki atau menghindari kendala tersebut.

Aplikasi tersebut bernama Youtube Go. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang aplikasi ini dan berbagai fitur yang dimilikinya, Anda bisa menyimak ulasannya berikut ini. Kami juga tentunya akan memberikan link download aplikasi untuk memudahkan anda.

Gambaran Umum Aplikasi Youtube Go


Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, aplikasi ini merupakan aplikasi yang dikembangkan langsung oleh YouTube atau Google.

Di dalam aplikasi ini terdapat banyak fitur dan kelebihan menarik yang sangat cocok jika digunakan pada smartphone spek menengah ke bawah atau yang hanya menyisakan sedikit internal atau ram.

Kamu juga bisa menyebut aplikasi yang satu ini sebagai YouTube versi lite. Oleh karena itu, tentunya aplikasi ini akan memiliki ukuran aplikasi yang lebih kecil dan lebih ringan untuk dijalankan di smartphone.

Baca Juga :  Download Mangaku Pro Apk Baca Manga dan Streaming Anime

Aplikasi ini bisa menjadi solusi bagi anda yang sering mengalami hang atau lag saat menonton video. Jadi aplikasi ini dirancang khusus untuk tetap berjalan normal pada kecepatan jaringan rendah. Dengan begitu Anda akan lebih jarang mengalami buffering saat menggunakan aplikasi ini.

Namun aplikasi ini tidak dapat anda temukan jika anda langsung mencari aplikasi tersebut di play store. Jadi ketika Anda mencari aplikasi ini dengan kata kunci “Youtube Go” di play store, yang akan Anda temukan hanyalah aplikasi youtube biasa.

Oleh karena itu Anda memerlukan tautan khusus untuk mendapatkan aplikasi ini dan menginstalnya di perangkat Anda.

Fitur dan Manfaat Aplikasi

Fitur-Dan-Kelebihan-Aplikasi

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang aplikasi ini, tentunya Anda juga perlu mengetahui fitur dan kelebihan dari aplikasi tersebut. Dengan begitu Anda tidak perlu bingung lagi saat menggunakan aplikasi ini di smartphone Anda nantinya.

Youtube Go memiliki beberapa kelebihan dan fitur menarik untuk Anda gunakan yang akan memudahkan Anda saat berselancar di YouTube untuk menonton konten-konten menarik.

Berikut ini adalah beberapa fitur dan kelebihan dari aplikasi ini.

1. Lebih Hemat Kuota

Youtube Go sendiri merupakan salah satu aplikasi yang dikembangkan oleh Google yang keunggulannya sangat terasa. Semua pengguna smartphone jenis apapun pasti memiliki aplikasi Youtube dengan spesifikasi dan standar penggunaan yang berbeda-beda.

Secara umum, penggunaan paket data aplikasi ini jauh lebih sedikit daripada versi resmi Youtube. Ini adalah salah satu alasan utama mengapa semakin banyak aplikasi yang menggunakannya dan mereka tampaknya memanfaatkan semua fitur baru.

Selain itu, dalam aplikasi ini Anda dapat menentukan sendiri batas penggunaan kuota. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi jika tertidur saat menonton youtube melalui aplikasi ini.

2. Bisa Preview Videonya Dulu

Kemudian nantinya, semua pengguna dapat melihat secara sekilas konten video yang ingin mereka tonton sebelum mengunduhnya ke Smartphone yang mereka gunakan. Jika nanti anda sudah benar dan yakin dengan kualitas video yang anda tentukan, maka anda bisa langsung menyimpan dan mendownloadnya.

Hadirnya fitur preview ini tentunya bisa meminimalisir banyak kemungkinan ketika ada video yang tidak Anda sukai. Seperti diketahui, saat ini ada berbagai jenis video clickbait di Youtube sendiri yang hanya mengandalkan judul, namun kontennya tidak sesuai dengan yang diinginkan. Nantinya, Anda bisa menghindari video yang terlihat seperti spam.

3. Tentukan Ukuran Video

Bagaimana mungkin Google sendiri terus berusaha memberikan yang terbaik bagi semua penggunanya, terutama untuk memahami keinginan setiap penggunanya. Mengunduh video yang akan disimpan di memori perangkat dapat membebani kinerja ponsel itu sendiri.

Oleh karena itu, Anda diberikan kebebasan untuk memilih video sesuai dengan ukuran yang Anda inginkan, mulai dari resolusi standar, sedang, hingga super HD. Sesuai dengan kebutuhan dan selera masing-masing pengguna. Dan bagi Anda yang ingin menghemat penyimpanan, video berkualitas rendah mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Baca Juga :  Download 100 Link + Desain Twibbon Imlek Menarik 2022

4. Mentransfer Video ke Perangkat Lain

Tidak perlu khawatir tentang file yang diunduh yang sudah tersimpan di perangkat dan mengurangi ruang penyimpanan eksternal dari memori itu sendiri. Anda dapat beralih ke perangkat lain di sini nanti jika menurut Anda ukuran file terlalu besar dan memakan banyak ruang penyimpanan. Selain itu, fungsi berbagi memungkinkan Anda untuk berbagi video yang diunduh.

5. Ukuran Aplikasi Kecil

Tidak jauh berbeda dengan rilisan Youtube terbaru lainnya, keduanya memiliki kapasitas file yang relatif kecil dibandingkan dengan versi regulernya. Ukuran file hanya 12 MB, jadi tidak akan menyebabkan pelambatan atau kesalahan perangkat.

Dengan ukuran aplikasi yang kecil ini, Anda tidak perlu khawatir memakan banyak memori internal seperti aplikasi youtube pada umumnya. Jadi aplikasi ini sangat cocok dipasang pada perangkat yang hanya menyisakan sedikit memori internal.

6. Kompatibel dengan Semua Perangkat

Keunggulan selanjutnya adalah aplikasi ini mendukung penginstalan di semua jenis perangkat, terutama Android dan iOS. Tidak seperti kebanyakan aplikasi lain, yang hanya kompatibel dengan sistem operasi satu perangkat. Tentunya aplikasi ini sangat menarik sehingga Anda tidak perlu ragu lagi untuk menginstalnya.

Untuk android sendiri, aplikasi ini dapat digunakan pada versi 4.1 (Jelly Bean) atau lebih tinggi.

7. Tonton Youtube Tanpa Buffering

Keuntungan selanjutnya adalah Anda tidak akan mengalami buffering saat menonton konten YouTube menggunakan aplikasi ini. Karena aplikasi ini dirancang untuk digunakan pada kecepatan jaringan yang rendah.

Tentunya tanpa buffering, suasana sejuk saat menonton tidak akan terganggu. Dan Anda tetap bisa menikmati video tersebut secara utuh.

8. Download Video ke Internal atau SD Card

Tahukah Anda bahwa ketika Anda mengunduh video melalui aplikasi YouTube biasa, video tersebut dapat ditonton secara offline, tetapi hanya melalui aplikasi.

Jadi video yang Anda Download tidak akan masuk ke perangkat atau kartu SD Anda. Tetapi jika Anda menggunakan aplikasi ini, Anda dapat mengimpor video yang Anda Download baik ke internal maupun ke kartu SD.

Jadi kamu bebas melakukan editing atau apapun pada video yang kamu download.

9. Tonton Video Offline Tanpa Kuota Tambahan

Dan lagi ketika Anda mengunduh video YouTube melalui aplikasi asli, video yang Anda Download akan memiliki tanggal kedaluwarsa. Jadi ketika sudah mencapai tanggal kadaluarsa, video offline di aplikasi youtube biasa akan otomatis terunduh kembali. Tentu ini akan memakan kuota tambahan lagi.

Baca Juga :  Download ExpressVPN + Turbo Vpn Premium Mod Apk Terbaru

Nah, tapi dengan mendownload video menggunakan aplikasi YouTube Go, tidak akan ada tambahan penggunaan kuota atau habis masa berlakunya. Karena video yang Anda Download akan masuk ke perangkat Anda.

10. Fitur dan Manfaat Lainnya

Selain yang telah kami sebutkan di atas, sebenarnya masih banyak lagi kelebihan dan fitur yang bisa Anda temukan di dalam aplikasi ini. Oleh karena itu, untuk mengetahuinya, Anda dapat mencoba menginstal dan menggunakan aplikasi ini sendiri di perangkat Anda.

Kami akan memberikan tautan unduhan untuk Anda di bawah ini.

Link + Cara Download Youtube Go Lite Versi Baru dan Mod

Untuk mendapatkan aplikasi ini, sekarang kamu tidak bisa menemukannya di playstore. Jadi butuh link khusus biar nanti ke playstore.

Berikut ini tautan unduhannya.

Download Youtube Go Versi Baru

Unduh-Youtube-Go-Versi Baru

nama aplikasi Youtube Go
Ukuran file 12 MB
Versi: kapan 3.25.54
Pengembang Google LLC
Jumlah Unduhan 500jt +
Tanggal rilis 28 Nov 2017
Pembaharuan Terakhir 19 Okt 2021

Anda tidak akan dapat menemukan aplikasi ini melalui playstore meskipun Anda mencarinya menggunakan kata kunci “Youtube Go”. Oleh karena itu, Anda memerlukan tautan khusus yang terkait dengan tautan unduhan apk. Untuk mendownload aplikasinya bisa klik Di Sini.

Melalui tautan di atas, Anda akan langsung diarahkan ke playstore agar dapat menginstal aplikasi dengan mudah seperti biasanya Anda menginstal aplikasi di Android.

Download Versi Mod

Unduh-Versi-Mod

nama aplikasi Youtube Go
Ukuran file 9,7 MB
OS Minimal Android 5.0+
Akar Tidak dibutuhkan
Versi: kapan Mod

Berikut link download aplikasi YouTube Go versi Mod :

https://dl.infosearchweb.com/youtube-go-mod-apk/

Jika ada peringatan keamanan saat mengunduh apk, maka Anda hanya perlu mengklik mengizinkan hanya. Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini aman dari virus yang membahayakan perangkat Anda.

Cara Instal Youtube Go Mod Apk

Cara-Instal-Youtube-Go-Mod-Apk

Setelah Anda berhasil mendapatkan aplikasi tersebut, tentunya yang perlu Anda lakukan selanjutnya adalah segera menginstalnya di perangkat Anda. Karena jika Anda menyimpan file apk terlalu lama, dikhawatirkan akan terhapus secara tidak sengaja saat Anda membersihkan kelebihan file di perangkat.

Untuk menginstal aplikasi ini karena tidak mendapatkannya melalui Playstore, maka Anda perlu mengaktifkan izin untuk menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal terlebih dahulu. Triknya adalah pergi ke Setelah > Setelah Penambahan > Privasi. Kemudian nyalakan Sumber tidak diketahui.

Jika demikian, maka Anda dapat menemukan file aplikasi dengan masuk ke Pengelola File > Download. Kemudian yang harus Anda lakukan adalah mengklik aplikasi dan kemudian klik Install.

Lihat juga: